Senin, 12 Oktober 2015

Toyota Menunjang Mobil Avanza di Malaysia

sumber: tribunnews. com - PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh tetap memfokuskan penjualan mobil sejuta umat, New Avanza yang masih mendominasi pemesanan dalam satu dekade terakhir ini. Mulai dari uang muka (DP) diturunkan sampai bebas cicilan dua kali seusai menerima mobil. Azhar, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (10/10) menyatakan penurunan uang muka untuk mempermudah warga Aceh memiliki mobil New Avanza atau juga New Veloz. Dia mencontohkan, New Avanza type E M/T yang dibandrol Rp 192,7 juta dapat dibawa pulang dengan DP hanya Rp 30 juta dan cicilan Rp 4,826 juta/bulan selama 5 tahun.

Sebelumnya, DP untuk varian terendah dari New Avanza ini Rp 42,79 juta, sehingga ada penurunan sekitar Rp 12,79 juta. “Sebagian besar calon konsumen yang ingin memiliki mobil secara kredit, kesulitan memenuhi DP, sehingga diturunkan, walau cicilan bertambah,” jelasnya. Dia menyatakan penurunan DP juga diiringi dengan pembebasan cicilan selama dua bulan, agar tidak memberatkan calon konsumen di awal-awal memiliki mobil. Dikatakan, untuk New Avanza G dan New Veloz, DP juga diturunkan, tetapi tetap disesuaikan dengan kemampuan calon konsumen dalam mencicil bulanan.

Azhar mengakui penjualan mobil masih difokuskan pada Avanza dan Veloz, tetapi yang lainnya juga tetap diutamakan, seperti Innova, Agya, Rush, Fortuner dan jenis lainnya. Disebutkan, Harga Toyota Avanza pemesanan, Harga Mobil Avanza mobil, Toyota Avanza selama ini, Harga Avanza porsi terbesar pada Avanza, bahkan sampai 60 persen dari total pesanan bulanan, rata-rata diperkirakan di atas seratus unit lebih.

Sementara, dalam acara showroom event, Sabtu (10/10), sebanyak 14 unit mobil terpesan, 7 di antaranya New Avanza dan New Veloz. Selebihnya, Innova 3 unit, diikuti Agya 2 unit, Fortuner 1 unit dan Hilux Double Cabin yang juga 1 unit. Sedangkan dalam acara showroom event pada Sabtu (3/10) yang dibarengi dengan selfie di depan mobil Avanza, sebannyak 10 surat pesanan kendaraan (SPK) masuk yakni 4 unit New Veloz bermesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Kemudian, mobil murah Agya tiga unit, Innova 2 unit dan si bongsor Fortuner 1 unit.

Dia kembali menjelaskan jika seorang pelanggan membeli pada Oktober 2015, maka cicilan dimulai pada Desember 2015 atau berselang dua bulan setelah mengendarai mobil Avanza atau Veloz dan Januaei 2016 untuk yang membeli Innova atau Fortuner. Dikatakan, pelanggan juga mendapat asuransi all risk dan jiwa, sehingga keselamatan mobil dan jiwa juga dijamin. “Sebagai dealer mobil terbesar di Aceh, kami juga siap melayani calon konsumen, Harga Mobil Toyota dari sales, Harga Toyota maupun, Daftar Harga Mobil Toyota after sales, mulai dari servis rutin sampai perbaikan body mobil,” ujarnya. Dia menyatakan bengkel body paint sudah mulai beroperasi, tetapi hanya khusus untuk pelanggan Toyota dengan biaya perbaikan body terjangkau, tetapi disesuaikan dengan tingkat kerusakan.

KUALA LUMPUR (solopos. com) – Setelah sukses di Indonesia, mobil Toyota Grand New Avanza kini juga mengaspal di Malaysia. Tetapi ada beberapa perbedaan, termasuk harganya yang lebih mahal sekitar Rp40 jutaan. Seperti dilansir laman Paultan, Jumat (9/10/2015), mobil Toyota Grand New Avanza di Malaysia hanya dipasarkan dengan nama Avanza facelift. Pilihan macamnya pun hanya ada empat, yaitu 1.3E M/T, 1.5E A/T, 1.5G A/T dan 1.5S A/T.

Perlu dicatat, Avanza di Malaysia hanya memiliki satu nama sehingga tidak membingungkan konsumen. Hal itu berbeda dengan Avanza di Indonesia yang memiliki edisi sporty dan diberi nama berbeda, yakni Veloz. Perbedaan lainnya, Avanza facelift Malaysia juga belum dilengkapi lampu depan model projector. Sedangkan lampu belakangnya tampak tidak mengalami banyak perubahan dari versi lawasnya.

Satu hal yang tidak ada pada Grand New Avanza di Indonesia, Avanza facelift Malaysia memiliki paket body kit aero yang dijual secara terpisah. Paket itu berisi bumper dengan desain sporty dan lampu day running light (DRL). Di Malaysia, varian terendah mobil Toyota Avanza terbaru dijual seharga 69.072 ringgit atau sekitar Rp223,4 juta. Sebagai pembanding, Grand New Avanza termurah di Indonesia dibanderol Rp180,6 juta.

Sementara itu Avanza facelift 1.5E A/T, 1.5G A/T dan 1.5S A/T masing-masing dibanderol 75.787 ringgit, 78.477 ringgit dan 80.810 ringgit. Jika dirupiahkan menjadi Rp245,1 juta, Rp253,8 juta dan Rp261 juta.

Source : harga toyota dan harga mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.