Senin, 12 Oktober 2015

Kepopuleran Mobil Baru Honda Brio dan HR-V

Autocar India menjelaskan, model ini memiliki platform yang sama dengan Brio. Diplot mengisi segmen crossover di bawah Vezel. Yoshiyuki Matsumoto, Managing Officer Asia and Oceania, menjelaskan, produksi dan pengadaan komponen secara lokal untuk Vezel masih terlalu mahal buat India. Harga jualnya tidak kompetitif untuk bersaing bersama Duster, Terrano, dan EcoSport.

Pembuatan model baru dengan harga "terjangkau" seperti ini bukan tanpa tantangan. Dikatakan, platform Brio belum pernah dikembangkan untuk mengakomodasi tipe bodi dan kemampuan SUV.

"Kami masih butuh memodifikasi platform agar bisa memuat pelek dengan diameter lebih besar seperti SUV, Harga Honda Brio dan ini tidak mudah," ungkap Matsumoto kepada Autocar, Honda Brio pekan lalu. Hadirnya SUV kompak dengan harga terjangkau akan memberi keuntungan sekaligus memperkuat portofolio. Diharapkan, Harga Brio crossover Brio datang sebelum 2016.

Honda HR-V sebagai salah satu penantang di segmen compact crossover benar-benar menjadi primadona baru. ”Ledakan” penjualan tak hanya terjadi setelah diluncurkan di IIMS 2014 silam, namun terjadi hingga kini, bahkan semakin menjadi-jadi. Salah satu wiraniaga Honda di ajang Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, kepada KompasOtomotif, Senin (22/6/2015), mengatakan untuk memboyong HR-V harus lebih bersabar, karena antrean inden sudah mencapai 4-5 bulan. Bahkan untuk tipe 1.8L peminat harus tunggu sampai tahun depan!

”Iya indennya lama. Kami juga bingung mau jualnya bagaimana. Terus terang kami belum tahu kenapa, tapi mungkin karena pasokannya kurang. Konsumen ada yang mau nunggu, Harga Honda HR-V banyak juga yang mental,” kata wiraniaga kepada KompasOtomotif. Dikatakan wiraniaga, Honda HR-V waktu inden 4-5 bulan, Harga HR-V adalah estimasi maksimal. Pihaknya tetap memberikan prioritas kecepatan unit datang sebelum tenggat waktu maksimal yang telah ditetapkan.

M Arysad, salah satu calon konsumen Honda HR-V, ditemui di lokasi yang sama, adalah salah satu konsumen yang sabar menunggu. Dirinya mengatakan bahwa untuk ganti mobil tidak harus terburu-buru, asal sesuai keinginan. ”Kalau saya santai, saya tunggu karena memang istri sudah suka dan nggak mau pindah model. Tapi tadi ada di sebelah saya (konsumen lain) langsung batal pesan begitu tahu indennya lima bulan, karena mau dibuat Lebaran,” kata Arsyad.

Source : harga honda dan mobil baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.