Senin, 12 Oktober 2015

Cara Merawat Karpet di Interior Rumah Minimalis

sumber : ideaonline .co .id - Karpet adalah salah satu pilihan yang dapat dijadikan dekorasi bagi rumah Anda. Selain warna dan motifnya yang cantik, karpet juga tidak sembarangan dalam soal perawatannya. Karpet adalah salah satu benda yang rentan seklai terkena debu karena terletak di bawah kaki manusia. Karpet yang tidak terawat akan terlihat kusam dan tidak enak di pandang mata. Selain kusam, karpet yang jarang di rawat akan rentan sekali mengandung debu dan kuman yang dapat membahayakan bagi kesehatan. Karpet yang tidak di rawat juga akan cepat rusak dan pudar warna nya.

Merawat karpet memang tidak dapat di katakan mudah, oleh sebab itu Anda seringkali menyepelekan perawatan dari karpet itu sendiri. Tetapi Anda tidak perlu khawatir! Tim IDEA akan memberikan tips bagaimana merawat karpet di rumah anda agar tetap cantik, bersih dan nyaman. Jangan biarkan sinar matahari langsung mengenai karpet Anda, karena dapat membuat warna karpet pudar. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan tirai untuk menghalangi sinar matahari. Hal ini bisa mengurangi intensitas cahaya matahari ketika sedang terik-teriknya.

Ubah posisi karpet secara rutin, minimal 2 bulan sekali. Anda bisa memutar posisi karpet ataupun menggeser perabotan atau furnitur yang berada di atas karpet tersebut.Jika Anda ingin membeli karpet baru mintalah bantuan penjual untuk membersihkan karpet tersebut. Contohnya, karpet permadani dengan menggunakan vacuum cleaner, gambar karpet minimalis ataupun gambar permadani minimalis dengan mengangin-anginkan karpet itu. Hal ini penting sekali, model karpet permadani Anda lakukan, karpet minimalis karena biasanya karpet baru, gambar karpet permadani sering memiliki bau tidak sedap.

Anda juga dapat menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan karpet . Pastikan Anda jangan membeli sembarang cairan pembersih karena bisa berpotensi merusak warna karpet jika tidak cocok. Cara menggunakan cairan pembersih ini adalah dengan menyemprotkannya ke arah karpet. Pastikan Anda bisa menyemprot semua bagian karpet dalam satu arah semprotan saja. Setelah cairan pembersih ini tersebar merata ke seluruh karpet, Anda bisa menggunakan spons untuk menyikatnya. Yang perlu Anda ingat adalah jangan menggunakan sikat cuci baju karena bisa merusak serabut karpet Anda. Tahap terakhir adalah mengeringkannya dan lalu menggunakan kembali vacuum cleaner Anda untuk hasil yang lebih sempurna.

CARA MUDAH MENGUBAH INTERIOR RUMAH Ingin mengubah interior rumah tanpa menyingkirkan furnitur lama? Gunakan teknik ini agar tampilan ruangan bisa terlihat lebih menarik. Sofa bukan barang murah. Karena itu, gambar rumah minimalis tidak sedikit, rumah minimalis modern orang yang enggan menyingkirkan sofa, desain rumah minimalis lamanya, rumah minimalis ketika, contoh rumah akan mengubah, gambar rumah interior desain rumah hunian modern rumah. Lahkah ini sebenarnya bijak. Anda tidak perlu menyingkirkan furnitur yang sudah ada. Cari apa yang dibutuhkan, kemudian tambahkan kebutuhan tersebut ke dalam ruangan. Desainer dan ahli penataan rumah Cathy Hobbs sudah membuktikan bahwa dia bisa mengubah tampilan interior rumah tanpa perlu menyingkirkan furnitur di dalamnya. http://www.contohrumah.com/

Desainer dan ahli penataan rumah Cathy Hobbs mendekor ulang interior sebuah ruangan tanpa menyingkirkan furnitur lama. Hobbs membuat ruangan yang terkesan kosong jadi terasa hangat. Tampilan "sebelum" sangat kosong, dan terhalang dinding portabel yang dibangun pemilik rumah.

"Dalam usaha memaksimalkan ruang, pemilik tempat tinggal ini menambahkan dinding yang bisa dipindahkan untuk membuat ruang baca. Namun, dinding tersebut hanya mengurangi ruang," ujar Hobbs.

Hobbs menyingkirkan dinding tersebut, kemudian menukar lukisan yang ada di ruangan dengan lukisan lain agar mendapatkan tampilan kohesif. Hanya dengan menyingkirkan dinding, ruangan tampak jauh lebih besar dan terbuka.

"Menyingkirkan dinding sungguh luar biasa! Namun tantangan sebenarnya di ruangan ini adalah kurangnya warna. Sebelum ruang terasa kosong dan steril, mengulang warna biru, abu-abu tua, dan hitam di sekitar ruang menambahkan cerita warna kohesif yang membuat ruang terasa lebih 'dipoles' dan 'selesai'," pungkasnya.

Jadi, ingatlah bahwa Anda bisa menggunakan kembali furnitur yang sudah Anda miliki. Untuk memberikan kesan yang tidak "setengah-setengah", konsistenlah dalam penggunaan warna.

sourcecode: gambar rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.