Senin, 12 Oktober 2015

Jenis Mesin Diesel Honda BR-V di Luncurkan ke Indonesia

sumber: autotekno .sindonews .com - NEW DELHI - Seperti halnya Honda Mobilio yang diluncurkan pertama di Indonesia dan mendapat respon positif, India yang merupakan negara kedua tak mau kalah sukses dalam hal penjualan. Begitu juga dengan Honda BR-V yang juga diluncurkan pertama di dunia di Tanah Air, negara India juga mengikuti jejaknya. Namun, seperti Mobilio di India memberikan pilihan mesin diesel di Indonesia tidak. Begitu juga yang terjadi dengan BR-V.

Honda sengaja membidik India sebagai target market besar setelah Indonesia untuk varian ini. Seperti dialnsir dari Indianautos, Sabtu (10/10/2015) dikatakan bahwa Honda India akan memulai produksi crossover ini pada April 2016 di pabrik Tapukara, Rajasthan. Untuk tahap awal BR-V diproduksi sebanyak 36.000 unit pertahun. Selain itu Honda India, Harga Honda BR-V juga akan menyediakan varian mesin diesel, Honda BR-V i-DTEC EarthDreams berkapasitas 1.5 liter, Harga BR-V yang diambil dari Amaze, City, Mobilio dan Jazz. Didiharapkan akan mengusung mesin 1.6 liter.

Sebagai informasi di pasar global, Honda memproduksi mesin diesel i-DTEC 1.6 liter yang dibenamkan pada Civic dan CR-V.  Di Indonesia  Honda BR-V dibekali dengan mesin bensin 4 silinder 1.5 liter i-VTEC dengan tenaga maksimum 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Harga memang masih kisaran Rp230 – Rp265 juta, namun pihak Honda memberikan Jaminan meskipun ada kenaikan tak lebih dari Rp10 juta. Honda BR-V mungkin nasipnya sama dengan mobilio di Indonesia yang tak ada pilihan mesin diesel.

"sumber : otosia. com"

PT Honda Prospect Motor kembali berpartisipasi dalam ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015, yang digelar pada tanggal 7-11 Oktober 2015, di Celebes Convention Center, Makassar. Selain menampilkan produk-produk terbarunya, mereka juga menampilkan Honda BR-V Prototype untuk pertama kalinya di Indonesia Timur. “Setelah World Premiere di Jakarta, Harga Motor Honda akan membawa Harga Mobil Honda BR-V Prototype ke berbagai kota di Indonesia, Modifikasi agar lebih banyak konsumen, Motor yang dapat melihat langsung kendaraan, Mobil New Generation Crossover ini. Pameran Otomotif Makassar merupakan ajang otomotif terbesar di Indonesia bagian timur, http://www.mediapacu.com/ sehingga sangat sesuai untuk memulai debut Honda BR-V di ajang ini," ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Booth Honda di Pameran Otomotif Makassar ini sendiri berdiri di area seluas 495 m2. Honda BR-V Prototype pun menjadi bintang booth. Honda BR-V Prototype hadir kali pertama di dunia pada gelaran GIIAS 2015. Mobil tersebut telah mencapai jumlah pemesanan hingga lebih dari 2.500 unit sampai dengan akhir September lalu.

Honda BR-V punya ground clearance lebih dari 200 mm, lampu dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, LED position headlight, aero kit, dan velg aluminium 16 inci. Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area sehingga memberikan kenyamanan maksimum.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm, didukung transmisi manual 6-percepatan secara khusus. Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (vehicle stability assist), hill start assist, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dual and front SRS airbag, sabuk keselamatan tiga titik dengan pretensioner ELR dan ISOFIX.

Honda BR-V tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru, yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl. Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah Rp 230 juta sampai Rp 265 juta.

Source : harga honda dan Mobil Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.