Senin, 12 Oktober 2015

Dekorasi Rumah Kecil Gaya Ruang Keluarga Indah

"sumber : koran-sindo. com" Memiliki khayalan akan rumah idaman merupakan hal yang wajar bagi setiap orang. Impian akan rumah idaman berbedabeda sesuai selera masingmasing orang. Salah satu desain rumah yang tetap memiliki kelasnya sendiri dan tetap menjadi banyak pilihan, yaitu rumah dengan gaya klasik modern. Perpaduan gaya klasik dengan sedikit sentuhan ornamen atau bangunan modern bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pemimpi rumah idaman keluarga. Rumah tidak hanya menjadi tempat berlindung dari panas dan hujan, juga sebagai tempat perwujudan karakter serta curahan minat terhadap estetika dan seni bangunan sang pemilik rumah.

Pemilihan bentuk rumah sebenarnya bergantung pada pemilik rumah. Anda yang menyenangi model dan desain kuno serta bergaya klasik, dapat mengaplikasikan inspirasi dengan mendekorasi dan menata eksterior serta interior dengan model gaya klasik. Kebanyakan gaya rumah klasik lebih menekankan sentuhan klasik Eropa dan beberapa di antaranya bergaya Amerika dan tradisional.

Desainer interior Ary Juwono menjelaskan, rumah klasik terdiri atas tiga jenis, yaitu rumah European Classic (klasik Eropa), American Classic (klasik Amerika), dan Tropical Classic (klasik Tropis). Rumah klasik dengan gaya Eropa memiliki ciri detail yang lebih banyak dari segi ukiran, furnitur, dan wallpaper. Selain itu, rumah minimalis 1 lantai ukuran furniturnya, gambar rumah minimalis 1 lantai lebih kecil desain rumah minimalis 1 lantai dan desain rumah minimalis sederhana ramping dikarenakan gambar desain rumah minimalis 1 lantai asal negara-negara Eropa, gambar rumah 1 lantai yang cenderung memiliki ruang yang tidak terlalu luas. Dengan demikian, penataan interior dan perabotannya lebih padat. Sementara rumah dengan gaya klasik Amerika, cenderung memiliki ukuran furnitur yang lebih besar, mewah, dengan pilihan wallpaper tidak sedetail dan seramai Eropa.

Ukuran furniturnya yang lebih besar dan penataannya yang tidak terlalu padat seperti gaya Eropa. Hal lain berbeda dengan gaya klasik tropis, yang memiliki ciri dengan detail yang tidak terlalu banyak, tapi karena ada di negara tropis, bukaan jendelanya lebih luas dan banyak, serta memiliki ukuran tinggi dari atas ke bawah karena tidak ada musim dingin dan selalu dilengkapi dengan kanopi.

Gaya klasik tropis terbagi ke dalam dua bagian. Pertama, Colonial Style , yang terinspirasi dari bangunan-bangunan Belanda. Kedua, Mediteranian, yang biasanya banyak memiliki curve dan warna lebih cenderung kuning, krem, atau jingga (oranye). Sebenarnya bangunan aslinya warna putih atau old white, tapi ketika matahari terbenam efek cahayanya membuat rumah-rumah ini terkesan oranye atau seperti middle orange yang kuning kemerah-merahan.

Dari ketiga gaya klasik rumah tersebut, maka bisa dikembangkan lebih jauh dengan penambahan ornamen atau sentuhan gaya kekinian sehingga tercipta kombinasi gaya rumah modern klasik. Gaya denah rumah minimalis 2 lantai apa pun yang menjadi pilihan gambar rumah minimalis 2 lantai Anda, gambar denah rumah minimalis baik klasik Eropa, Amerika, gambar denah rumah 2 lantai ataupun contoh denah rumah minimalis modern Tropis, rumah minimalis 2 lantai hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa rumah modern klasik umumnya memiliki detail ukiran dan material yang banyak. Maka dari itu, perhatian terhadap perawatan rumah menjadi prioritas utama setelah bangunan rumah modern klasik berdiri.

Perhatikan juga untuk niat membangun rumah mewah modern klasik juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, maka penyesuaian anggaran untuk membangun rumah impian menjadi hal yang perlu diperhitungkan dengan matang.

(bisnis .com)Tips Jitu Menata Ruang Keluarga Kebersamaan merupakan salah satu nilai utama dan menciptakan kehidupan yang lebih baik dalam sebuah keluarga. Tak heran, konteks kebersamaan dalam keluarga sangat terikat dengan penataan ruangan nan nyaman dan rapi. Sayangnya, sebagian besar masyarakat tidak memiliki ruang luas di rumahnya untuk berkumpul. Karena itu, diperlukan kiat yang praktis, khususnya solusi tempat penyimpanan barang-barang secara efisien, terjangkau dan sekaligus memberikan kenyamanan. Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan, pemilik rumah tetap dapat menyesuaikan kebutuhan anggota keluarga meski luas ruang yang ada di rumah terbilang minim.

"Sebelum menata ruang keluarga, perlu dipahami siapa saja yang akan berkumpul dan bentuk kegiatan yang kemungkinan dilakukan. Misalnya keluarga yang tinggal dengan anak-anak, tinggal sendiri, tinggal tiga generasi serumah dengan orang tua, ataupun sering berkumpul dengan teman-teman," katanya di Jakarta, Senin (4/5/2015). Dikatakan, kebersamaan itu akan menjadi lebih bermakna jika dilakukan di ruang yang nyaman dan tertata rapi. Ruang keluarga adalah tempat berbagi cerita dengan anggota keluarga. Ada baiknya, perabot ruang keluarga perlu dipilih yang dapat menunjang kegiatan ini.

Sofa dengan dudukan yang nyaman menjadikan suasana berbagi terasa lebih santai dan akrab, sehingga menjadi tempat favorit bagi seluruh anggota keluarga. Suasana ruang keluarga menjadi desain ruang keluarga minimalis kurang nyaman bila desain ruang keluarga mewah banyak barang yang ruang keluarga minimalis tercecer. Pengaturan ruang keluarga mewah penyimpanan adalah desain ruang keluarga salah satu kunci contoh ruang keluarga mewah minimalis untuk penataan ruangan. Cara mudah yang dapat langsung dicoba misalnya dengan memilah barang-barang yang ada dan masih digunakan untuk kemudian disimpan sesuai dengan fungsinya masing-masing agar saat dibutuhkan tidak kesulitan mencarinya.

Salah satu keunikan yang ditawarkan IKEA adalah konsep do-it-yourself (DIY). Konsep ini menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan menyenangkan. Keterangan tentang konsep DIY ini dapat dilihat di toko, situs, dan katalog IKEA Indonesia. Eliza memaparkan semangat DIY terjadi kala pelanggan merakit semua bagian rak, sehingga menjadi satu furnitur yang utuh. Tujuan konsep ini, lanjutnya, untuk meningkatkan kemandirian konsumen dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara anggota keluarga. Kami terus memikirkan bagaimana agar rumah menjadi tempat yang nyaman untuk keluarga berkumpul. "Untuk itu kami berusaha menawarkan berbagai solusi cerdas dan fungsional agar membantu penataan ruang menjadi lebih baik," tutup Eliza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.